Sabtu, 26 September 2015

Persib vs PBFC 26 September 2015, Persib Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2015


Hujan Kartu, Persib Singkirkan PBFC
Bandung - Persib Bandung menang 2-1 ketika menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg kedua babak 8 besar Piala Presiden, sekaligus memastikan langkah ke semifinal.

Di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (26/9/2015), Persib yang di leg pertama kalah 2-3 di markas PBFC, langsung berusaha menekan sedari awal pertandingan lewat Tantan, walaupun bola sepakannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok lawan.

Setelah tekanan dari Persib sedikit mengendur, PBFC balas mengancam. Victor Pae menggiring bola dari kiri dan kemudian mengirimkan umpan ke arah Jajang Mulyana walaupun lini belakang Persib masih bisa menghalau.

Tak lama berselang, PBFC benar-benar memimpin. Victor Pae mengirim umpan silang dari kanan dan antisipasi tak oke dari kiper I Made Wirawan membuat bola melaju ke tiang jauh untuk disambar Jajang Mulyana dari jarak dekat.

Menjelang turun minum Persib memiliki peluang emas. Penetrasi Makan Konate dari kanan melahirkan kemelut di kotak penalti PBFC, walaupun sejumlah usaha dari Persib untuk bikin gol tak membuahkan hasil.

Beberapa menit memasuki babak kedua, usaha Persib menyamakan kedudukan kembali kandas. Kiper Galih Sudaryono maju untuk coba mengantisipasi bola, tetapi si kulit bundar justru bergerak liar untuk kemudian disepak Zulham Zamrun walau masih diblok pemain PBFC.

Sebuah serangan balik dilakukan PBFC lewat aksi solo Boaz Solossa ketika laga memasuki menit ke-57. Tetapi penyelesaian akhir Boaz tidak sampai mengubah kedudukan.

Persib menghidupkan peluang di menit ke-66 setelah Makan Konate menyamakan kedudukan lewat tembakan kaki kiri usai menyambut operan sundulan dari Ilija Spasojevic. Skor 1-1.

Semenit kemudian PBFC harus bermain dengan 10 orang setelah Victor Pae menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan akibat tekel kerasnya. Persib pun unggul jumlah pemain.

Keunggulan jumlah pemain langsung bisa dimaksimalkan Persib. Dari tendangan bebas, bola dilayangkan ke depan gawang untuk diteruskan Zulham Zamrun dengan sundulan dan membawa Persib berbalik memimpin 2-1.

Hasil yang membawa agregat jadi 4-4 tersebut membuat pertandingan kian panas. Di menit ke-88 PBFC kembali kehilangan pemainnya akibat kartu kuning kedua untuk Diego Michiels. Menjelang laga berakhir giliran Persib yang kehilangan pemain akibat kartu merah buat Spasojevic. Sedikitnya ada 11 kartu kartu kuning plus tiga kartu merah lahir di laga tersebut.

Sampai peluit akhir dibunyikan keunggulan Persib atas PBFC tidak berubah. Dengan skor tersebut maka kedua tim punya agregat 4-4, walaupun Persib diuntungkan gol tandang sehingga berhak melaju ke empat besar.

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Hariono, Firman, Konate, Atep, Zulham, Tantan

Cadangan: M. Natshir, Dias, Abdurahman, Agung, Taufiq, Spasojevic

PBFC: Galih Sudaryono; Hamka, Rahmat, Victor Pae, Diego Michiels, Ponaryo, Hermansyah, Boaz, Arpani, Terens, Jajang Mulyana

Cadangan: Juni, Djayusman, Zulvin, Aldaeir, Gazali, Febri, Pahabol


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Chrome Pointer